Recent comments

Breaking News

Inilah Penembak Polisi di Thamrin


BERITABARU -- Identitas siapa pria berbaju hitam yang menggenggam senjata jenis FN di Jalan Thamrin siang tadi terungkap. Pemerhati terorisme, Muhammad Jibriel Abdul Rahman mengaku figur pria tersebut adalah Afif alias Sunakim yang berasal dari Sumedang, Jawa Barat.

Sunakim yang berusia sekitar 32 tahun, kata Jibriel, merupakan anak didik langsung Sulaiman Aman Abdurahman -orang yang mengklaim sebagai amir Negara Islam Irak dan Suriah di Asia Tenggara. "Afif adalah tukang urut Aman Abdurahman. Dia pernah dipenjara karena kasus teror di Aceh selama tujuh tahun di LP Cipinang,” kata Jibriel, Kamis (14/1).



Pemahaman takfiri atau keluar dari jalur Islam, kata Jibriel, sudah dikenalkan Aman kepada Afif sejak ‘mondok’ di Cipinang. Biasanya, pengikut Aman tidak akan melakukan salat secara bersama dengan orang atau rombongan lain di luar kelompok mereka. Salah satu contohnya adalah ketika Jibriel hendak mengajak Afif dan kawan-kawan salat subuh bersama. “Afif dan kawan-kawan menolak. Alasannya karena perbedaan waktu salat Subuh. Seolah-olah semua dianggap kafir,” ujar dia. [IG/BB]
Sumber.CNNindonesia

No comments

Silahkan berkomentar di kolom sini :